Kapolda Kalteng Resmikan SPKTD dan Aplikasi Lapat Polres Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menekan tombol tanda diresmikannya SPKTD dan Aplikasi Lapat Polres Kobar, yang disaksikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

PANGKALAN BUN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M meresmikan secara langsung sentra pelayanan terpadu kepolisian digital (SPKTD) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu 15 September 2021.

Dalam peresmian tersebut dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan tim Satgas Saber Pungli, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Forkopimda serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur pemuda Kobar.

BACA JUGA:   TNI AU Lanud Iskandar Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Peserta Melebihi Target

Kegiatan peresmian tersebut ditandai dengan pemecetan bel oleh Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo serta penandatanganan prasasti renovasi SPKTD.

Selain peresmian, Dedi Prasetyo juga melakukan pengecekan secara langsung di ruang SPKTD Polres Kobar yang dipandu langsung oleh Briptu Bayu selaku operator aplikasi layanan presisi digital terpadu (Lapat).

“Saya sangat apresiasi sekali terhadap SPKTD milik Polres Kobar ini, dimana selain ruang layanannya memberlakukan sistem satu pintu, juga ada aplikasi Lapat yang tentunya selain mengikuti modernisasi juga memudahkan masyarakat,” ujar Dedi Prasetyo di sela-sela pengecekan.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Naik Pangkat Jenderal Bintang Satu

Tidak sampai di situ, orang nomor satu di Polda Kalteng ini juga meninjau langsung setiap pelayanan yang ada di SPKTD seperti penerimaan laporan, SKCK dan sidik jari. (Man/beritasampit.co.id).