KONI Barsel Kirim Satu Atlet Panahan, Perkuat Kontingen Kalteng di PON Papua

Ketua KONI Barsel, H. Adiyat Nugraha.

BUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengirimkan satu atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, untuk memperkuat kontingen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX 2021 Papua.

Atlet tersebut bernama Sultan Maha Putra dari Cabor Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Barsel.

Ketua KONI Barsel H. Adiyat Nugraha kepada beritasampit.co.id Rabu, 14 September 2021 mengatakan, bahwa dirinya bangga karena ada salah satu atlet Perpani Barsel yang ikut tergabung kontingen Provinsi Kalteng di laga PON Ke-XX 2021 di Papua.

BACA JUGA:   BPBD Barsel : 1.134 Rumah Warga Terdampak Banjir

Dia berharap Sultan Maha Putra dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi dengan memberikan kelengkapan bagi kebanggaan Barsel dan keluarganya yakni meraih mendali emas.

“Karena dengan berprestasi, tentunya dapat berdampak pada nasibnya sendiri di masa depan,” kata Adiyat Nugraha.

Adiyat juga berpesan, agar atlet Barsel bisa menjaga nama baik daerah dan provinsi pada umumnya yakni dengan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, bersikap baik dan sopan selama di Papua.

“Tidak mudah bertanding di masa pandemi saat ini, oleh karena itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik dan utama jagalah kesehatan,” pesan Adiyat.

BACA JUGA:   Kankemenag Barsel Monitoring PTM Terbatas

Dia bahkan berharap yang bersangkutan bisa meraih prestasi yang gemilang dan menjadi atlet bertaraf internasional serta sebagai stimulan bagi atlet di Barsel.

“Karena dengan tergabung dalam kontingen Provinsi Kalteng di laga PON Ke-XX di Papua bukti bahwa kabupaten yang bertajuk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa go ditingkat nasional kapan perlu hingga ditingkat internasional di bidang olahraga,” pungkas Adiyat Nugraha. (Ded/beritasampit.co.id).