MES Kalteng Kerjasama Dengan BEI Kalteng, Ini Programnya?

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Umum MES Kalteng Heru Hidayat bersama Kepala Perwakilan BEI Kalteng, Stephanus Cahyanto.

PALANGKA RAYA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalteng di Kantor BEI Kalteng, Jalan RTA Milono, Rabu 15 September 2021.

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir yaitu Sekretaris Umum MES Kalteng Heru Hidayat, Perwakilan Departemen SDM, Literasi, dan Edukasi MES Anang Aria, dan Kepala Perwakilan BEI Kalteng, Stephanus Cahyanto.

Pada kesempatan tersebut, Anang Aria selaku pihak MES Kalteng, menyampaikan terima kasih, dukungan, dan kerjasama dari pihak BEI Kalteng selama ini, serta akan melakukan penguatan kerjasama untuk lebih bermanfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Masyarakat Kotim Patut Berbangga, Industri Pengolahan Padi Modern Akan Dibangun

“Pihak MES Kalteng memiliki tiga program utama yaitu promosi atau literasi, kegiatan dan sosial serta dalam dua bulan ke depan akan melakukan kunjungan ke berbagai mitra strategis untuk membangun kolaborasi terutama memperkenalkan dan menjalin kerjasama ekonomi syariah di Kalimantan Tengah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BEI Kalteng, Stephanus Cahyanto yang akrab dipanggil Cahyo menyampaikan apresiasinya dan akan melakukan kerjasama dengan MES minimal ada empat program investasi digital dan juga kelas khusus bagi yang akan mendalami investasi saham syariah bersama sekuritas.

BACA JUGA:   Pesisir Kotawaringin Barat Berpotensi Dilanda Rob

“Selain itu pihak BEI Kalteng akan melakukan edukasi kepada para siswa di sekolah-sekolah, dan juga para guru dengan mengawali para guru ekonomi untuk langsung tahapan investasi saham,” jelasnya.

Diakhir agenda kunjungan tersebut, pihak MES Kalteng yang diwakili Sekretaris Umum MES Kalteng Heru Hidayat menyampaikan harapannya agar semakin masif dan banyak pihak terlibat dalam memasyarakatkan ekonomi syariah kepada masyarakat termasuk manfaat dalam berinvestasi saham syariah. (Hardi/beritasampit.co.id).