Pemerintah Daerah Kotabaru Antusias Dengan Pelaksanaan TMMD

IST/BERITASAMPIT - Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad (kiri) bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah (kanan) memperlihatkan berkas mou pelaksanaan TMMD.

KOTABARU – Sekertaris Daerah (Sekda) H. Said Akhmad membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tingkat Kabupaten Kotabaru. TMMD pada tahun ini di pusatkan di Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Sungai Durian di gelar selama 30 hari, mulai 15 September – 14 Oktober 2021.

Menurut Said Akhmad  kegiatan TMMD sangat luar biasa outputnya yang dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Wali Kota Banjarmasin Minta Semua Pihak Bangga dan Mencintai Sasirangan

Bukan hanya dalam peningkatan infrastruktur, tapi juga mental dan etos kerja. Sehingga saat  ada tawaran untuk mendukung kegiatan TMMD, ia langsung  merespon dan siap melaksanakannya.

”Kami siap merespon, kami merasakan dampaknya dan yang penting ada nilai semangat gotong royong yang selama ini telah begeser seiring perkembangan jaman,” kata Said Akhmad, Rabu 15 September 2021.

Ia berharap, agar masyarakat setempat harus dominan melibatakan diri didalam di kegitan TMMD. Masyarakat juga harus mencontoh sikap disiplin TNI dan Polri yang loyalitasnya tidak di ragukan lagi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD ke 112 Kebut Pembangunan RTLH

Ada dua sasaran kegiatan TMMD di Desa Awo, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 6000 meter, pembuatan gorong-gorong, rehab RTLH 3 unit dan pembuatan MCK. Sementara untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai penyuluhan.

(sin/beritasampit.co.id)