Sekda Seruyan Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bahrun Abbas mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan. Selasa, 14 September 2021

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI tersebut mengusung tema “Bangkit Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa rangkaian yang dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai 14 September 2021, diisi dengan kegiatan aneka lomba, webinar, coaching clinic dan talkshow serta pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP dalam berbagai kategori.

BACA JUGA:   Tegakan Prokes, Satlantas Polres Seruyan Sambangi Pasar Saik Kuala Pembuang

Dalam kesempatan ini juga Menteri Keuangan sekaligus melaunching buku Mengawal Akuntabilitas Penanganan Pandemi Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat dicapai sebuah komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat menjadi modal yang sangat berharga bagi sinergi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Dengan demikian, kualitas laporan keuangan seluruh entitas pemerintah dapat tetap terjaga, terus memperoleh opini WTP, dan berdampak nyata dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju, adil dan makmur, sebagaimana yang menjadi cita-cita bangsa Indonesia. (ASY)