TMMD Ke-112 Di Kotabaru Resmi Dibuka

SAMBUTAN : IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah Kotabaru, H. Said Akhmad saat memberikan sambutan dalam pembukaan TMMD ke 112.

KOTABARU – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1004/Kotabaru dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, H. Said Akhmad.

Dalam pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 1004/Kotabaru, dihadiri juga oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Kajari, Ketua PN, Kasi Intel Korem 101/Ant, SKPD Kotabaru, Dinas terkait, serta Camat dan Kepala Desa Manunggul Baru dan Rampa Manunggul.

Dalam sambutannya, Sekda Kotabaru H. Said Akhmad mengatakan, hakikat pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan kesejahtraan dan kemajuan masyarakat secara terpadu serta berkesinambungan.

BACA JUGA:   Pemkot Banjarmasin Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Katingan

“Salah satu bentuk sinegritas pembangunan di daerah adalah melalui pelaksanaan TMMD merupakan wujud sinegritas dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah, TNI maupun masyarakat itu sendiri, Kegiatan TMMD bertujuan untuk melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan pada khususnya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan,” jelasnya.

Lanjutnya, TMMD juga mencerminkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam memberikan solusi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat itu sendiri.

“Bagi Pemerintah Daerah sendiri, kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi kami untuk bisa lebih meningkatkan lagi kinerja dalam membangun Kabupaten Kotabaru dan melayani masyarakat lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA JUGA:   TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Dibuka, Wakil Bupati : Ini Pembangunan Yang Patut Kita Syukuri

Tak lupa Said Akhmad juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1004 yang akan membantu pemerintah daerah dalam kegiatan pembangunan melalui program TMMD.

“Terima kasih kepada Kodim 1004/Kotabaru yang membantu pemrintah daerah dalam kegiatan pembangunan,” sampainya singkat.

“Saya berharap peran aktif SOPD terkait seperti Camat, Kepala Desa serta Masyarakat dalam saat dan setelah TMMD ini dilaksanakan dalam pemeliharaannya dijaga benar-benar, agar hasil TMMD dapat dirasakan dengan waktu yang lama,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id)