Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Lepas Relawan dan Bantuan Korban Banjir ke Kalteng

Pelepasan Relawan Balakar 654 Murakata oleh Wabup HST yang berangkat mengantar bantuan ke korban banjir di Kalteng.//Ist-ANTARA/M Taupik Rahman;

BANJARMASIN – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Mansyah Sabri, melepas keberangkatan Relawan Balakar 654 Murakata Peduli Banjir Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman Kantor Bupati setempat, termasuk bantuan kebutuhan pokok.

Koordinator Relawan, Budiansyah, mengatakan untuk jumlah kendaraan rombongan yang berangkat sebanyak tiga unit truk masing-masing dari BPK Taruna Jaya, BPK Ansani dan BPK Rahmat, satu unit mobil pertolongan, dua unit mobil minibus, satu unit mobil pickup L300 dan satu unit perahu karet plus mesinnya.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kasrem 101/Antasari Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

“Jumlah bantuan yang dibawa berupa sembako sebanyak 1.099 paket, dengan jumlah personel yang ikut di rombongan sebanyak 35 orang,” katanya. Budiansyah di Barabai, HST, seperti dikutip dari Antara, Rabu 15 September 2021.

Dikatakannya, bantuan tersebut dikumpulkan dari para donatur saat para relawan Balakar buka stan di simpang 10 Barabai.

“Total bantuan yang terkumpul senilai Rp74 juta lebih,” imbuhnya.

Sedangkan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri berpesan kepada para relawan yang berangkat mengantar bantuan ke wilayah Kalteng agar berhati-hati dalam perjalanan.

BACA JUGA:   Kopi Liberika, Mutiara Hitam Penyelamat Gambut

“Utamakan keselamatan di perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan. Begitu pula nanti ketika kembali ke Barabai. Juga tetap jaga protokol kesehatan,” ucapnya.

“Kita ke sana untuk membantu, dengan hati nurani yang ikhlas, beri kesan yang baik bahwa kita orang Murakata adalah orangnya baik-baik, dengan niat yang tulus mendapatkan pahala dari Allah,” pesan Wakil Bupati HST.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)