BKPSDM Barsel Buka Pengumuman Seleksi JPT Pratama

Sekretaris BKPSDM Barsel Eko Hermansyah.

BUNTOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membuka pengumuman seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

Kepada beritasampit.co.id, Kamis, 16 September 2021, Sekretaris BKPSDM Barsel Eko Hermansyah mengatakan, pembukaan pengumuman seleksi JPT Pratama tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Selain itu, juga amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

BACA JUGA:   Komisi I Nilai Penyaluran Bantuan Covid-19 di Desa Tanjung Jawa dan Teluk Mampun Berjalan Baik

Bahkan sesuai dengan surat edaran Menteri PAN-RB Nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi Pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat.

Oleh sebab itu, kata Eko, untuk pengisian JPT di lingkungan Pemkab Barsel tahun 2021 Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi syarat menjadi Pejabat Tinggi Pratama untuk mendaftarkan diri dalam proses seleksi terbuka.

BACA JUGA:   Miliki Sabu-Sabu 2,81 Gram, Pemuda Desa Rangga Ilung Dibekuk Polisi

Adapun formasi yang diseleksi secara terbuka terdiri dari 4 jabatan yaitu:
1. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.
2. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.
3. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.
4. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Pendaftaran dimulai sejak tanggal 16 hingga 20 September 2021. Sedangkan untuk pengumuman dan dokumen persyaratan selengkapnya dapat dibaca pada pengumuman resmi, dan kelengkapan berkas dapat di unduh pada alamat https://bit.ly/DokumenSeleksiJPT. (Ded/beritasampit.co.id).