Ketua DPRD Kota: Vaksinasi Perlu Digenjot Lagi Hingga 90 Persen

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Dimana vaksin yang digunakan oleh Pemerintah saat ini jenis Sinovac dan Moderna.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mendorong Pemkot agar capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya bisa mencapai target untuk kekebalan tubuh dari Covid-19.

“Vaksinasi untuk masyarakat perlu digenjot lagi supaya bisa sampai minimal 90 persen, kalau itu sudah sampai, maka masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya setidaknya kekebalan sudah ada dalam tubuhnya,” jelas Sigit di kantor Dewan, Kamis, 16 September 2021.

BACA JUGA:   Mau Masuk Fasilitas Umum di Palangka Raya, Download Dulu Aplikasi Peduli Lindugi

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan, bahwa vaksinasi merupakan salah satu jalan untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang belum melakukan vaksinasi agar bisa mengikuti vaksin, karena vaksinasi ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, maupun daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tiga Kali Rapat Dewan, Raperda Penegakkan Disiplin Prokes Baru Dibahas 4 Pasal Dari 21 Pasal

Lebih lanjut, Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini juga menambahkan, dengan mengikuti vaksin ini sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Dengan mengikuti vaksin ini diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas kembali,” tutup Sigit. (M.Slh/beritasampit.co.id).