Menteri Sosial Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Palangka Raya

Mensos Tri Rismaharini (kiri) didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo (kedua kanan) beserta jajaran meninjau dapur umum lapangan Tagana di kawasan Mendawai, Palangka Raya, Kamis 16 September 2021//Ist-ANTARA/Muhammad Arif Hidayat;

PALANGKA RAYA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau daerah terdampak banjir di kawasan Mendawai di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 16 September 2021 pagi.

Mensos meninjau dapur umum lapangan yang didirikan oleh Tagana di permukiman padat penduduk yang terdampak banjir di wilayah setempat.

Selama meninjau lokasi tersebut, Mensos didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo beserta jajaran. Sembari melakukan diskusi singkat, di lokasi ini mereka melihat dan menyapa kegiatan tim di lapangan yang sedang menyiapkan makanan di dapur umum, serta berdiskusi bersama warga.

BACA JUGA:   Soal Somasi Luhut ke Haris, Filep Wamafma: Rakyat Papua Butuh Keterbukaan Informasi

Usai meninjau kawasan Mendawai di Palangka Raya, Mensos beserta jajaran melanjutkan perjalanan meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Sementara Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara resmi menetapkan status siaga darurat bencana banjir, seiring terjadinya banjir di sejumlah wilayah di daerah setempat.

“Untuk itu seluruh pihak baik pemerintah kota maupun masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir,” kata Fairid.

BACA JUGA:   Satu Guru Satu Buku, IGI Kalteng Ajak Guru Menulis

Penetapan status Darurat Bencana Banjir di wilayah Kota Palangka Raya itu juga telah tertuang di dalam Keputusan Wali Kota Palangka Raya Nomor 188.45/245/2021, dan berlaku sampai 31 Desember 2021 dan dapat diperbaharui sesuai kondisi di lapangan.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)