Mukhtarudin Alokasikan 7 Ribu Vaksin Covid-19 untuk Warga Kalteng

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI H Mukhtarudin mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok. Bentuk dukungan Mukhtarudin telah mengalosikan sebanyak 7.000 dosis vaksin, untuk 14 kabupaten/kota se- Provinsi Kalteng.

“Mengalokasikan 7.000 dosis vaksin dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi nasional untuk mempercepat proses terbentuknya herd imunity, maka seluruh stakeholder/semua pihak dapat berperan aktif secara gotong royong melakukan kegiatan vaksinasi. Sinergi penting dilakukan untuk suksesnya gerakan vaksinasi ini,” kata legislator asal Kalteng itu, Kamis, 16 September 2021.

Politisi Partai Golkar itu juga menyebutkan kegiatan vaksinasi massal sudah dimulai di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   DPR Apresiasi Pencapaian Menko Airlangga Atas Penghargaan dari Pemerintah India

“Kegiatan Vaksinasi masal akan terus dilanjutkan untuk kabupaten lain di Kalimantan Tengah, Insya Allah, hari Sabtu mendatang juga akan dilaksanakan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dan seterusnya secara bertahap akan dilaksanakan kabupaten/kota se kalimantan tengah,” ungkapnya.

Tujuan vaksinasi ini tidak lain adalah sebagai bentuk sinergitas antara DPR RI dan pemerintah dalam rangka mempercepat proses vaksinasi.

“Harapannya jika vaksinasi ini sudah mencapai target dan terbentuk kekebalan komunal (herd imunity), maka dengan demikian pemulihan ekonomi akan semakin mudah dilakukan”, terang Mukhtarudin.

Kuncinya jika Covid-19 terkendali secara signifikan, maka akan mempengaruhi terhadap perbaikan atau pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, peran dan partisipasi dari seluruh komponen bangsa, agar sama-sama manyukseskan vaksinasi.

BACA JUGA:   Ketua DAD Kalteng: Sidang Adat Basar Hai Bukan Mencari yang Salah Tapi Kebenaran

“Ini untuk kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan siapa-siapa. Menjadi sebuah keharusan segenap komponen bangsa untuk berperan aktif dalam gerakan ini, agar proses vaksinasi cepat terlaksana dan tercapainya target sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi ini. Meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sampai terbentuknya herd immunity, atau kekebalan komunal. Dan semua kita bisa kembali menjalani aktivitas normal seperti biasa.

“Mari kita sukseskan vaksinasi dan tetap semangat. Serta Salam Sehat untuk kita semua, Amiin,” tutup Mukhtarudin.

(man/beritasampit.co.id).