Peringati Hari Ozon Sedunia, Pemkab Sukamara Tanam Seribu Pohon di Hutan Kota

ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi melihat-lihat Hutan Kota Sukamara usai melakukan penanaman Pohon.

SUKAMARA – Dalam upaya memperingati Hari Ozon Sedunia, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar penanaman seribu pohon di Hutan Kota Sukamara.

Penanaman pohon dilakukan oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi serta pejabat di lingkungan Pemkab Sukamara dan aktifis lingkungan serta Pramuka Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa dalam upaya penghijauan di Sukamara diharapkan masyarakat dapat menanam satu pohon sebagai upaya penyelamatan ozon yang saat ini mulai menipis.

“Hari ini 16 September diperingati sebagai Hari Ozon Sedunia, dimana kita harus menghijaukan bumi ini khususnya di Kota Sukamara dengan cara menanam pohon,” kata Ahmadi usai menanam pohon di Hutan Kota Sukamara, Kamis 16 September 2021.

BACA JUGA:   Empat Perusahaan Besar Sawit di Sukamara Ikut Program Vaksinasi Gotong Royong

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukamara Syamsir Hidayat mengatakan bahwa tujuan diperingatinya Hari Ozon Sedunia adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat internasional tentang lapisan pelindung bumi.

“Dengan bumi tetap hijau, maka lapisan ozon akan tetap terlindungi dan kita juga akan aman dari radiasi sinar matahari,” jelas Syamsir Hidayat.

BACA JUGA:   Wabup Harapkan Bantuan Parpol Kembangkan Pondok Pesantren Sukamara

Dalam kegiatan itu dilakukan penanaman 1000 pohon di Hutan Kota Sukamara yang terdiri dari Balangeran 230 batang, Tanjung 50 pohon, Pantung 200 batang, Mahoni 230 pohon, Trembesi 50 pohon, Durian 20 pohon dan Palem Putri 50 batang, Asam Aram 20 batang pohon, Jengkol 100 pohon serta Tendo sebanyak 50 batang. (enn/beritasampit.co.id).