Sambut Harhubnas, Dishub Bersama KSOP Kobar Berikan Life Jacket untuk Motoris Speed Boad dan Getek

MAN/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar Fitriyana dan jajarannya bersama Perwakilan KSOP, saat acara pemberian Life Jacket di Dermaga Kampung Sega Mendawai Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Dinas Perhubungan, bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah memberikan Life Jacket (Alat Pelampung) kepada sejumlah Motoris Speed Boad dan Getek di Dermaga Kampung Sega DAS Arut Mendawai Pangkalan Bun.

“Pemberian jaket pelampung kepada motoris dan getek, pada Senin kemarin dalam rangka menyambut peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang acaranya akan digelar secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan HM. Rafii Pangkalan Bun,” kata Kadis Perhubungan Kobar, Fitriyana dikonfirmasi, Kamis 16 September 2021.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Kata Fitriyana, selain membagikan Life Jacket, jajaran Dinas Perhubungan dan KSOP juga melakukan sosialisasi keselamatan angkutan sungai kepada para motoris getek dan penumpang getek.

“Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di pos getek Kampung Sega Kelurahan Mendawai yang dihadiri pula oleh pihak Pemerintah Kelurahan Mendawai merupakan sebagian rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021,” ujar Fitriyana.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini untuk memberikan arahan terkait pentingnya keselamatan kepada para motoris dan penumpang getek, dan tentang pentingnya penggunaan life jacket (jaket pelampung) untuk motoris dan penumpang demi keselamatan dalam bertransportasi.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Rody Iskandar Mantan Diskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

“Karena suasananya masih pandemi, pembagian Jaket Pelampung tersebut secara simbolis dipercayakan kepada wakil motoris dan getek untuk dikelola dan digunakan juga kepada  penumpang getek. Dan Life Jacket tersebut bukan menjadi hak milik pribadi namun untuk dikelola dan digunakan bersama sebagaimana mestinya untuk keselamatan bersama,” pungkas Fitriyana. (Man/beritasampit.co.id).