Semangat Gotong Royong TNI-Rakyat Sukses TMMD ke-112 Kodim 1002/HST

BARABAI – Warga Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara mulai tersenyum gembira berkat adanya sejumlah TNI di Desanya.

Sejumlah TNI tersebut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) yang melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter lebar 4 meter serta pembuatan pondasi kiri dan kanan 1.034 meter.

BACA JUGA:   Dan Satgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Tim Wasev

Anang (47) salah satu warga Desa Rantau Keminting mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan adanya TNI dari Kodim HST yang berada di Desanya, untuk memperbaiki jalan pertanian.

“Ulun (saya, dalam bahasa Banjar) senang ada TNI dari Kodim HST disini untuk memperbaiki jalan tani,” katanya Kamis, (16/9) saat membantu perbaikan mutu jalan.

“Jalannya kalau hujan licin dan banyaknya lubang, jadi akses untuk ke lahan masyarakat harus berhati – hati, baik membawa pupuk maupun membawa hasil panen,” ungkap Anang.

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Kodim HST Cek Progres Pembangunan Musala

“Dengan adanya perbaikan fasilitas umum ini, masyarakat dapat menyumbangkan tenaganya untuk gotong royong bersama Bapak TNI, karena jalan ini merupakan akses utama warga Kecamatan Labuan Amas Utara khususnya Desa Rantau Keminting, yang akan dinikmati secara bersama,” tandasnya.

(sin/beritasampit.co.id)