Wabup Minta Agar Ada Ekosistem Baru di Hutan Kota Sukamara

LEPAS BURUNG : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat melepas burung Love Bird di Hutan Kota Sukamara.

SUKAMARA – Hutan Kota Sukamara akan dikembangkan sebagai lokasi wisata di Kabupaten Sukamara, untuk mendukung hal itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi meminta agar lokasi tersebut bisa memiliki ekosistem baru dengan ditambahkannya beberapa hewan asli Kalimantan seperti rusa.

“Bahkan kedepannya memang harus ada sebuah ekosistem, cocoknya ada rusa di Hutan Kota Sukamara karena di sini banyak makanan rusa,” kata Ahmadi usai menanam pohon di Hutan Kota Sukamara, Kamis 16 September 2021.

BACA JUGA:   Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Pelajar di SMPN 1 Sukamara Mulai Divaksin

Ahmadi menerangkan jika hutan kota yang berada di tengah Kota Sukamara dengan luas kurang lebih 30 hektare tersebut merupakan potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang pariwisata.

“Kita lihat, hutan kota kita ini luar biasa yang harus benar-benar kita lestarikan,” ungkapnya.

Ahmadi menerangkan jika memang di Hutan Kota Sukamara akan ditambah binatang liar seperti rusa agar tercipta ekosistem yang baik, maka lokasi tersebut perlu dilakukan pemagaran.

“Memang perlu dipagar dulu lokasinya, sebagai antisipasi untuk keamanan binatang yang nantinya akan ditempatkan di hutan kota ini,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Kwarcab Pramuka Sukamara Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Permata Kecubung

Wakil Bupati Sukamara juga menerangkan jika Kabupaten Sukamara memiliki banyak potensi pariwisata, pantai di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci serta Bukit Jelungga di wilayah Kecamatan Balai Riam.

“Tapi yang ada dekat dengan kota itu sebenarnya Hutan Kota ini, karena itu lokasi ini harus dipelihara dan dikembangkan,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).