Warga yang Tinggal di Jalan Penghubung Pembuang Hulu dan Derangga Perlu Aliran Listrik

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Denni Rahmadhani meminta jalan penghubung Desa Pembuang Hulu dan Deranggga, Kecamatan Hanau agar dialiri listrik.

Dia menyebut, usulan tersebut disampaikan oleh masyarakat setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah tersebut.

“Ada di jalan Simpang Pembuang Hulu sampai Derangga, yang mana ruas jalan sepanjang empat kilometer tersebut tidak dialiri listrik dan apabila malam hari gelap gulita,” katanya, Kamis, 16 September 2021.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Minta Kepala SOPD Hadir Saat Pembahasan Anggaran

Dia mengatakan, disekitaran ruas jalan tersebut, terdapat rumah-rumah warga dan mereka juga belum menikmati aliran listrik PLN.

“Bagi mereka yang mampu menggunakan mesin sendiri, ada juga yang masih memakai penerangan tradisional,” kata dia.

Ketiadaan aliran listrik tersebut hanya berada di bagian jalan penghubung tersebut. “Kalau untuk di dalam desanya itu memang sudah ada, tapi mereka yang tinggal di sepanjang jalan penghubung itu yang masih belum ada,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bambang Yantoko :Perlu Melestarikan Kembali Budaya Lokal di Era Globalisasi

Disamping itu, penduduk yang ada di wilayah tersebut juga sudah banyak, Hanau sendiri juga sudah ditetapkan sebagai ibukota pemekaran Provinsi Kotawaringin. “Jadi memang secara perlahan sudah harus dibenahi dan direalisasikan,” pungkasnya. (ASY)