Bantu Masyarakat Tidak Mampu, MES Kalteng Dirikan Program Warung Berkah Seribu Rupiah

IST/BERITA SAMPIT - Ibu Yuliani penerima manfaat Warung Berkah Seribu Rupiah.

PALANGKA RAYA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan program Warung Berkah Seribu Rupiah. Tujuannya, untuk membantu pelaku UMKM yang jualan makanan, para buruh, ojek online dan kaum dhuafa atau yatim.

Imam Ghozali selaku Kesekretariatan MES Kalteng mengatakan, pada masa pandemi ini, Warung Berkah Seribu Rupiah merupakan bagian program sosial yang akan dilakukan setiap pekan, yaitu hari Jumat dan kegiatan ini melibatkan UMKM yang berjualan makanan.

Kegiatan ini dilakukan di Kota Palangka Raya terlebih dahulu, dan untuk perdana ini Warung Berkah Seribu Rupiah, ada tiga warung makanan yaitu Warung Makan Mama Indah di Jalan Yos Sudarso, Warung Tenda Sekumpul di Jalan G. Obos XII, dan Warung Jawa Timur di Jalan RTA Milono.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Mahasiswa Tidak Hanya Beri Kritik, Tapi Solusi

Melalui rilis yang diterima pada Jumat 17 September 2021, Imam menyampaikan bahwa masing-masing warung mendapat kuota perdana masing-masing sebanyak 50 nasi bungkus, dan setiap warung terdapat banner Warung Berkah Seribu Rupiah MES Kalteng.

“Untuk seribu rupiahnya merupakan bagian edukasi yang nantinya akan diinfaqkan dan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Wilayah Provinsi Kalimatan Tengah. Jadi ada nilai edukasi untuk tetap bisa berinfaq dan bersedekah dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kanwil Kemenkumham Kalteng Kukuhkan Desa Sadar Hukum di Kobar

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri menuturkan, program sosial dari MES Kalteng turut membantu sektor riil dan masyarakat dalam situasi pandemi ini. Diharapkan bermanfaat dan kian berkah.

Ibu Yuliani, yang sehari-hari bekerja sebagai ojek online, merasa sangat terbantu dengan program Warung Berkah Seribu Rupiah MES Kalteng. “Alhamdulillah dengan program warung berkah turut membantu masyarakat ke bawah seperti kami ini, terima kasih,” lugasnya.

Selain itu, beberapa orang penerima manfaat atas program Warung Berkah Seribu Rupiah MES Kalteng ini juga berharap progam ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (Hardi/beritasampit.co.id).