Demokrat Kobar Gelar Vaksinasi, Disambut Antusias Masyarakat Pangkalan Lada

MAN/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kobar Desi Hercules, didampingi 2 pengurus saat mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Pangkalan Lada.

PANGKALAN BUN – Untuk membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan Herd Immunity, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan vaksinasi. Masyarakat Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar antusias ikuti kegiatan, Jumat 17 September 2021.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kobar Desy Hercules mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Bambang Purwanto Dapil Kalimantan Tengah, yang asli warga Kabupaten Kobar.

“Jumlahnya vaksinasi tidak seberapa hanya 1.000 dosis untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya, dan di Kabupaten Kobar sementara ini difokuskan di 3 kecamatan, yang kegiatan vaksinasi massalnya diawali di Kecamatan Pangkalan Lada,” jelas Desi Hercules.

BACA JUGA:   Musim Hujan dan Banjir, Rumah di Pangkalan Bun Ludes Terbakar Dini Hari

Sedangkan, lanjut Dia, kegiatan untuk 2 kecamatan lainnya masing-masing Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Arut Selatan dilaksanakan menyusul.

“Kegiatan vaksin massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kobar, dan untuk di Kobar kami fokuskan ada 3 kecamatan yakni Kecamatan Arut Selatan di Desa Pasir Panjang sebanyak 484 dosis, kemudian Kecamatan Pangkalan Lada 33 dosis dan Kecamatan Arut Utara ada 33 dosis,” ujar Desy Hercules.

BACA JUGA:   Pengusaha ini Salurkan Bansos ke warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Desy juga menuturkan, antusias masyarakat mengikuti vaksin dosis I dari Partai Demokrat sangat tinggi, ini membuktikan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Untuk kegiatan vaksin dosis ke 2 akan dilaksanakan 28 hari kedepan.

“Karena masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, hal ini akan kami sampaikan kepada perwakilan kami di DPR RI yaitu pak Bambang Purwanto, dengan harapan kedepannya akan mendapatkan tambahan vaksin untuk wilayah Kalimantan Tengah,” tutup Desi Hercules. (Man/beritasampit.co.id).