Kemenag Kalteng Minta IAIN Pontianak Beri Kemudahan Peserta PPG

IST/BERITA SAMPIT - Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kalteng, Ahmadi saat diskusi bersama pihak IAIN Pontianak.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 90 guru pendidikan agama Islam dari Kalimantan Tengah (Kalteng) sedang mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) angkatan pertama di IAIN Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam kegiatan ini, sejumlah kendala dihadapi para guru dalam mengikuti PPG yang digelar selama pandemi Covid-19.

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalteng berusaha melakukan pendekatan ke pihak pengelola PPG untuk memberikan sejumlah kemudahan bagi peserta PPG.

BACA JUGA:   Jalur Patroli Karhutla di Sebangau Dibersihkan Untuk Mempermudah Pemantauan

Upaya itu dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kalteng, Ahmadi yang menyambangi IAIN Pontianak, beberapa waktu lalu.

“Betul saya belum lama ini ke IAIN Pontianak untuk mengkonsultasikan tentang kesulitan yang dihadapi para guru dalam mengikuti PPG secara daring,” kata Ahmadi, Jumat 17 September 2021.

Kesulitan itu diantaranya soal kekuatan sinyal internet pada tiap wilayah para guru. Di sejumlah daerah, guru mengaku kesulitan mengikuti pembelajaran karena terkendala jaringan internet.

BACA JUGA:   Capaian Vaksinasi di Kalteng Urutan 2 Nasional

“Yang saya koordinasikan diantaranya seperti tentang kesulitan karena jaringan internet. Selain itu beberapa kendala lain juga sempat dibicarakan dalam pertemuan tersebut,” ungkap Ahmadi.

Kata dia, IAIN Pontianak berjanji akan mengupayakan kemudahan dalam kegiatan tersebut sepanjang tidak melanggar peraturan yang berlaku. (Hardi/beritasampit.co.id).