Pemkab Lamandau Berupaya Optimalkan Program PAUD

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Lamandau Irwansyah (Tengah) dan Bunda PAUD Hj. Rusdianti Hendra Lesmana saat membuka rapat koordinasi program Bunda PAUD di Aula BKD.

NANGA BULIK – Sekretaris Daerah Lamandau Muhamad Irwansyah membuka rapat Koordinasi Bunda PAUD di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau, Jumat 17 September 2021.

Rakor yang dihadiri Bunda PAUD Lamandau Hj. Rusdianti Hendra Lesmana, Kepala OPD terkait dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamandau.

Tujuan rapat, demi mengoptimalkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas holistik integratif,

Irwansyah mengatakan, penyelenggaraan PAUD secara holistik dan integratif meliputi kegiatan pelaksanaan untuk Bunda PAUD, tentunya dari pelaksanaan pembelajaran, layanan kesehatan dan gizi, Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK), pola hidup bersih dan sehat (PHBS), pengasuhan dan perawatan anak, serta perlindungan dan Parenting.

BACA JUGA:   Hewan Peliharaan Keliaran, Pemilik Bakal Diberi Sanksi Tegas

Menurut Dia, peran Pokja PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas, sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Hj. Rusdianti Hendra Lesmana berharap agar Pokja dapat mengoptimalkan perannya dalam menjalankan program PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Dilantik Istri Gubernur, Ini Jabatannya?

“Tentunya saya berterimakasih kepada Pokja PAUD dan berharap dapat kita laksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat ini. Saya harap kerjasamanya, mari sama-sama membantu Pemerintah,” tutupnya. (Andre/beritasampit.co.id).