400 Pelajar Tingkat SMA di Kota Muara Teweh Disuntik Vaksin Dosis Satu

DISUNTIK VAKSIN: ISK/BERITA SAMPIT - Salah satu siswa saat dilakukan penyuntikan Vaksin dosis satu oleh Petugas Kesehatan di SMKN 1 Muara Teweh, Sabtu, 18 September 2021.

MUARA TEWEH – Sebanyak 400 pelajar tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Barito Utara menjalani Vaksinasi dosis pertama, dipusatkan di SMKN 1 Muara Teweh, Sabtu, 18 September 2021.

“Kita hari ini berada di SMKN 1 Muara Teweh sebagai pusat lokasi Vaksinasi pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah. Ada 400 orang yang hari ini kita Vaksin untuk dosis satu,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng A Syaifudi saat diwawancara beritasampit.co.id.

Ditambahkan Syaifudi untuk selanjutnya akan ada gelombang Vaksinasi tahap dua dengan jumlah siswa yang lebih banyak. Dirinya menyampaikan Vaksinasi ini dilakukan sebelum dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

BACA JUGA:   Operasi Patuh Telabang di Muara Teweh Terus Berlanjut Hari Ke 3

“Kemudian nanti bulan depan akan ada lagi gelombang dosis dua menuju jumlah siswa yang lebih banyak. Pak Gubernur Kalteng menginginkan pelajar ini harus Vaksin sebelum nanti kita melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka,” jelas Syaifudi.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo mengungkapkan untuk kedepannya anak sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas yang berjumlah sekitar 6 ribu lebih di Barito Utara ini akan diberikan Vaksin mendukung program PTM.

“Khusus hari ini kita memberikan target untuk anak sekolah setingkat SMA di dalam kota. Kedepan rencananya sekitar 6 ribu lebih pelajar kita akan diberikan Vaksin. Program ini untuk mendukung terlaksananya PTM, dan anak-anak sekolah akan mendapatkan kekebalan terhadap Covid-19,” jelas Siswandoyo.

BACA JUGA:   Capaian Vaksinasi di Barito Utara Terendah Nomor Dua di Kalteng

Sementara salah satu pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara, Aisyah berpesan agar siswa-siswi segera melakukan Vaksin, dia mengaku Vaksin aman dan halal. “Tidak merasa apa-apa aman saja. Untuk teman-teman yang belum Vaksin segera bervaksin, karena Vaksin itu aman dan halal,” ujarnya.

Diketahui jenis Vaksin dosis satu yang diberikan kepada para pelajar adalah Vaksin Sinovac. Sedangkan sekolah yang mengikuti Vaksinasi yaitu SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, SMAN 3 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, SMKN 1 Muara Teweh, SMKN 2 Muara Teweh dan MAN Barito Utara. (ISK/beritasampit.co.id).