Golkar Kobar Gelar Vaksinasi Massal 1.200 Dosis Vaksin Serentak di 5 Kecamatan

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan vaksinasi massal yang digelar DPD Partai Golkar Kobar di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

PANGKALAN BUN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar vaksinasi serentak di 5 kecamatan, Sabtu 18 September 2021. Jumlah vaksin yang disediakan sedikitnya 1.200 dosis untuk masyarakat Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Lama, Pangkalan Lada, Kumai dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Ketua Kordinator Pendaftaran Vaksinasi Muhammad Yusuf Rianto saat dikonfirmasi pada acara vaksinasi massal di Global Futsal Jalan Terong RT. 19 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan membenarkan jumlah seluruhnya 1.200 dosis vaksin. “Untuk di Kecamatan Arsel, para peminatnya Alhamdullilah membludak berarti masyarakat sangat antusias untuk menjadi peserta vaksinasi,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kobar H. Wisman melalui Sekretaris H. Arief Asrofi menyampaikan 1.200 dosis vaksin tersebut fokus target di kecamatan tersebut, namun hanya sebagian kecil divaksinasi di Pangkut, Kecamatan Arut Utara.

“Sebelum acara gelar vaksinasi massal dilaksanakan, seluruh Kader Partai Golkar dan partisipan melakukan pendataan dan sekaligus memburu bola kepada masyarakat, untuk membantu transportasi memobilisasi bagi warga yang kurang mampu untuk mendatangi titik lokasi vaksinasi,” kata Arief.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Targetkan Vaksinasi Pelajar Tuntas Dua Minggu

Para Kader Golkar juga tidak henti-hentinya memberi imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi. “Dan bagi masyarakat yang sudah divaksin juga jangan lupa untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi),” tuturnya.

Ditambahkan Arief, pihaknya sangat bangga atas perjuangan Partai Golkar di Pusat Jakarta melalui Anggota DPR RI H. Mukhtarudin. Saat ini aspirasinya 7.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kalteng termasuk Kabupaten Kobar, telah terbukti sampai kepada masyarakat.

“Harapan saya, tentunya juga harapan semua warga Kalteng dan juga Kobar, Bapak Mukhtarudin bisa kembali mengetuk Pemerintah Pusat kembali mendatangkan vaksinasi untuk gelombang kedua. Mari kita berdoa dengan melalui vaksinasi massal ini khususnya warga Kabupaten Kobar semua menjadi sehat dan kuat. Aamiin,” harap Arief Asrofi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar H. Achmad Rois yang mengawal acara vaksinasi massal mengatakan, saat ini telah banyak elit politisi, seperti halnya Partai Golkar yang telah mendukung program vaksinasi langsung bersama ketua dan pengurusnya serta para kadernya melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Apresiasi DKP Panen Sayur Hidroponik dan Bagikan Bibit Sayur Gratis

Pada waktu yang sama Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi HM. Ruslan AS Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, juga langsung memberikan support dan semangat kepada masyarakat peserta vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan Herd Immunity bagi masyarakat Kobar. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Partai Golkar yang dapat menyelenggarakan vaksinasi massal secara serentak di 5 kecamatan. Semoga masyarakat menjadi lebih sehat dan kuat terhindar dari virus corona,” kata Nurhidayah.

Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah H. Ruslan AS mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan upaya bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dia berharap dengan vaksinasi pandemi segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat seperti sedia kala.

“Mari kita berdoa kasus Covid-19 di Kobar yang mulai menurun, semakin menurun. Namun, saya mengimbau masyarakat jangan abai dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Ruslan (Man/beritasampit.co.id).