Mukhtarudin Sebut Vaksinasi Kunci Pemulihan Ekonomi Indonesia

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin.

JAKARTA— Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin ikut menggerakan program Vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Mukhtarudin menilai percepatan vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus Corona.

“Jadi, mari kita terus sukseskan gerakan Vaksinasi nasional. Rakyat sehat, ekonomi pulih,” tutur Muktarudin, Sabtu, (18/9/2021).

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah itu berujar dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi, maka sektor ekonomi seperti pada pusat perbelanjaan yang saat ini mulai dibuka, bisa ditingkatkan kapasitas pengunjungnya.

BACA JUGA:   Soroti SiLPA yang Besar, Banggar DPR Minta Pemerintah Susun RAPBN 2022 Secara Cermat dan Hati-hati

“Dengan kapasitas pengunjung yang ditambah, diyakini bisa mempercepat perputaran roda ekonomi,” imbuh Mukhtarudin.

Untuk itu, pria Kelahiran Pangkalan Bun Kalteng ini mendorong gerakan vaksinasi nasional, agar mempercepat pencapaian sasaran vaksin di seluruh wilayah Indonesia.

Mukhtarudin bilang penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan kolaborasi berbagai pihak, yakni pemerintah dan seluruh unsur masyarakat.

“Kita masih butuh kerja keras dari semua pihak, agar setidaknya hingga akhir tahun 2021 kita sudah bisa menyuntikan vaksin Covid-19 secara lengkap. Sehingga awal tahun 2022 sudah bisa tercipta herd immunity, dan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19,” pungkas Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Kabar Terkini Pandemi Covid-19 di Berbagai Belahan Dunia

(dis/beritasampit.co.id)