Niat Masak Nasi, Seorang IRT di Barsel Tewas Tertimpa Pohon

POHON TUMBANG : IST/BERITA SAMPIT - Pohon tumbang akibat angin kencang yang mengakibatkan seorang IRT tewas seketika di Barsel

BUNTOK – Tragis seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Holimah (23) warga Jalan Ibunda Gang Pematang Fungsu Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tewas seketika akibat tertimpa pohon yang tumbang akibat diterpa angin kencang. Sabtu, 18 September 2021 sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pada saat kejadian korban ingin menghidupkan kompor untuk memasak nasi lontong dan saat api sudah menyala secara tiba-tiba angin berhembus sangat kencang.

Mengakibatkan pohon rumbia dengan panjang 9 meter dan berdiameter 50 cm yang tepat berada disamping rumah menimpa korban.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Kalteng Ingatkan ASN Jadi Contoh

Melihat kejadian tersebut, beberapa orang saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung membantu untuk mengangkat pohon yang menimpa korban tersebut.

Selanjutnya, setelah pohon berhasil diangkat korban sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi tengkurap dan mengalami luka yang cukup parah di bagian wajah.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit, akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan korban dinyatakan sudah meninggal dunia sehingga kembali di bawa ke rumah korban.

Sementara itu Kapolsek Dusel Iptu Suranto kepada beritasampit.co.id mengatakan, pohon rumbia yang roboh akibat angin kencang tersebut diperkirakan berusia berumur tua dan kropos.

BACA JUGA:   KNPI Barsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Katingan

“Pohon tersebut sudah tua dan kropos, sehingga pada saat ada angin kencang pada sore tadi pohon itupun roboh dan langsung menimpa korban saat korban ingin memasak nasi lotong,”Katanya.

Lebih lanjut ditambahkannya, atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban juga tidak merasa keberatan dan menerima musibah yang telah terjadi terhadap korban.

“Selanjutnya, oleh pihak keluarga korban rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Raut Buntok,”Jelas Suranto.

(Ded/beritasampit.co.id)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!