Pemuda Parado Rato Dininabobokan, Junaidin Bangkit Nahkodai Karang Taruna

Suasana forum pemilihan Ketua Karang Taruna Asi Rado Desa Parado Rato, di Aula Desa setempat, Sabtu 18 September 2021.

BIMA – Organisasi kepemudaan Karang Taruna Asi Rado Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan peremajaan atau pemilihan ketua secara kondisional untuk periode 2021-2025, Sabtu 17 September 2021.

Pemilihan Ketua Karang Taruna ini dihadiri oleh Aparatur Desa, Ketua Pemuda dan Kepemudaan, Fry Hari Fathurrahman ZR selaku Sekretaris Desa (Sekdes) setempat yang mewakili Kepala Desa, Anggota BPD Parado Rato dan Bhabinkamtibmas.

Tujuan kegiatan yang berlangsung aman dan tertib yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parado Rato tersebut untuk memperkuat organisasi agar pemuda lebih bisa maju dalam berkarya.

Karang Taruna Asi Rado harus jadi barometer khususnya di Kecamatan Parado, mengingat Desa Parado Rato mempunyai potensi besar baik SDM maupun potensi yang lainnya.

BACA JUGA:   Desa Bapanggang Raya Haulan Syekh Basiri Bin Sayidullah, Habib Ahmad: Ziarah Hukumnya Sunah

Seperti yang diketahui Karang Taruna Desa Parado Rato sempat vakum, sehingga menjadi dasar untuk pemuda bangkit menghidupkan kembali Karang Taruna yang sempat mati suri.

Ada 2 orang calon yang mengajukan diri menjadi Ketua Karang Taruna Asi Rado, yaitu Junaidin, S.Ikom dan Imam Hanafi, S.Sos. Dalam proses pemilihan, Junaidin dipercayai untuk memimpin organisasi Karang Taruna Asi Rado untuk periode 2021-2025, dengan peroleh 28 suara, sementara rivalnya Imam Hanafi memperoleh 11 suara.

Ketua Karang Taruna Parado Rato terpilih Junaidin menyampaikan, bahwa ia mengajukan diri sebagai calon ketua tidak lain tidak bukan karena melihat kondisi sosial dan kepemudaan pada saat ini di Desa Parado Rato yang mengalami degradasi.

BACA JUGA:   OSIS MTs Al-Mukhlishin Parado Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Kebakaran Desa Naru Barat

“Pemuda hari ini sudah terlalu dininabobokan oleh game-game, harus kita koordinir ke hal-hal positif untuk mengembangkan bakat-bakat pemuda itu harus kita satukan dalam lembaga kepemudaan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Junaidin menegaskan, apa yang menjadi keinginan pemuda harus dibantu difasilitasi bersama dengan Pemerintah Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Mari kita melihat dan menata bersama-sama untuk menanggapi persoalan-persoalan sosial yang terjadi di masyarakat saat ini,” kata dia.

Sementara itu, Sekdes Parado Rato, Fry Hari Fathurrahman ZR berharap dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna periode 2021-2025 bisa mengatur kepentingan dan kebutuhan pemuda secara keseluruhan. (Nain/beritasampit.co.id).