Rehabilitasi Narkoba, GMKI Komisariat Faperta : Mereka Hanya Pecandu Bukan Orang Jahat

IST/BERITA SAMPIT - GMKI Komisariat Faperta UPR Cabang Palangka Raya saat lakukan foto bersama saat berada di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Galilea Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesi (GMKI) Komisariat Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pangka Raya melakukan kunjungan ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Galilea Palangka Raya, Sabtu 18 September 2021.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi serta siraman rohani kepada para Rehabilitasi Residen (Pecandu Narkoba). Dalam kesempatan itu Ketua GMKI Komisariat Faperta UPR Yosefhyn Agrido S berharap kegiatan ini bisa menjadi penyemangat kesebuhan para korban pencandu narkoba agar bisa berhenti dan kembali beraktivitas normal kembali.

Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dan menekan laju penularan covid-19.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Dapat Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pelukan hangat, bukan lagi sekedar sentuhan hangat. Hal ini agar mereka dapat lebih semangat dalam memperbaharui hidup, dan yakin bahwa Tuhan sayang mereka, karena mereka hanya pecandu bukan orang jahat,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Galilea, yang telah memberi izin untuk sedikit sharing dan berbagi motivasi dengan para resident, dan tidak lupa pula dengan para pihak yang telah mendukung kegiatan.

Ditempat yang sama pihak yayasan Galilea yang diwakilkan oleh Jubi Panjaitan selaku IPWL yang bertugas pada saat itu mengapresiasi siraman rohani yang dilakukan para aktivis GMKI.

BACA JUGA:   Daryana Ajak Pemuda Bijak Bermedsos

“Pihak yayasan tidak membatasi siapapun yang ingin berpelayanan di tempat ini, kami pasti merespon dengan baik, karena memang sudah lama tidak ada yang berkunjung ke sini dikarenakan pandemi covid-19 salah satunya dan juga aturan protokol kesehatan yang berlaku ditempat ini seperti Rapid Test Antigen. Kami berharap kalian mahasiswa bukan hanya melaksanakan ibadah bersama saja ditempat ini, tetapi ilmu-ilmu yang dapat diberikan kepada para resident,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)