TelkomGroup Perbaiki Gangguan Internet di Indonesia Timur

Jaringan internet Telkomsel alami penurunan kualitas, di Manado, Minggu 19 September 2021.

MANADO – TelkomGroup akan segera mungkin memperbaiki gangguan jaringan internet di Wilayah Indonesia Timur (Intim).

“Telah terjadi gangguan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Indonesia, dan saat ini sementara dalam perbaikan,” kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, melalui siaran pers, di Manado, Minggu 19 September 2021.

Dia menjelaskan telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam – Pontianak hari ini  mulai sekitar pukul 17.33 WIB, sehingga berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

BACA JUGA:   Presiden Resmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin

Achmad memohon maaf atas kejadian ini.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelasnya.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi Segera Terintegrasi

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan sehubungan dengan adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua sehingga TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak.

Sedangkan, untuk layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

“Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,” jelasnya.

(Antara)