Begini 4 Sasaran Operasi Patuh Telabang Satlantas Polres Barut

MEMBERI TEGURAN: ISK/BERITA SAMPIT - Kasat Lantas Polres Barito Utara Wildaniar Kondowangko saat gelar Operasi Patuh Telabang di Bundaran Dermaga Muara Teweh, Senin 20 September 2021.

MUARA TEWEH – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Barito Utara menggelar Operasi Patuh Telabang 2021 di Bundaran Dermaga Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Terdapat beragam jenis sepeda motor diamankan petugas, pada Senin 20 September 2021.

“Kami melaksanakan Operasi Patuh Telabang secara serentak seluruh Polda Kalteng bahkan se-Indonesia. Operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan terhitung mulai hari ini 20 September sampai 03 Oktober 2021,” kata Kasat Lantas Polres Barito Utara Wildaniar Kondowangko saat diwawancara beritasampit.co.id di lapangan.

BACA JUGA:   Sering Nyabu di Rumahnya, Ali Ayam Diringkus Polisi

Adapun tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Telabang untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan berlalu lintas. Dijelaskannya ada 4 sasaran sesuai petunjuk dan arahan.

“4 sasaran sesuai petunjuk dan arahan. Mencegah masyarakat berkerumunan atau menimbulkan klaster baru terkait penyebaran Covid-19. Kemudian masyarakat yang tidak patuh terhadap Prokes tidak menggunakan masker dan berkerumun di tempat-tempat yang dilarang. Tidak disiplin dalam aturan berlalu lintas contoh nya menggunakan knalpot bising, tidak menggunakan SIM saat mengendara, selebihnya tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kebakaran di Seputaran Pasar IPU, 1 Rumah dan Barak 3 Pintu Hangus Terbakar

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berlalu lintas mengutamakan keselamatan dan melengkapi setiap kelengkapan saat berkendara di jalan serta patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Sementara diketahui ada beberapa kendaraan yang terjaring saat digelar nya Operasi Patuh Telabang. Selanjutnya petugas membawa langsung ke Kantor Satlantas Polres Barut guna penanganan lebih lanjut. (ISK/beritasampit.co.id).