Disayangkan, 3 Anggota Dapil III DPRD Kotim Tidak Hadir Reses di Rawa Sari

RESES DPRD KOTIM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Reses Dapil III DPRD Kotim di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, hanya dihadiri 4 orang. Reses itu juga dihadiri Camat Pulau Hanaut dan Kades Rawa Sari.

SAMPIT – Pada saat reses para anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) untuk daerah pemilihan (Dapil) III di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, hanya ada 4 anggota yang hadir. Padahal, Dapil III wilayah selatan Kotim itu ada 7 anggota yang terpilih.

Ketua Rombongan Reses Dapil III DPRD Kotim Badriansyah mengatakan, reses anggota dewan selama setahun ada tiga kali di daerah pemilihan masing-masing.

“Dapil III Kotim ini ada 7 anggota yang terpilih, namun ada 3 anggota yang tidak hadir,” ujar Badriansyah pada saat reses di Balai Desa Rawa Sari, Senin 20 September 2021.

BACA JUGA:   Direstui Orang Tua, Ratusan Pelajar SMKN 1 Pulau Hanaut Ikut Vaksinasi Ditpolairud Polda Kalteng

Badriansyah mengabsensi anggota Dapil III DPRD Kotim yang hadir diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Kotim H Rudianur, H Ramli dari Komisi III dan H Bunyamin dari Komisi IV. Sedangkan yang tidak hadir, Hj Darmawati (Golkar), Hj Rusmawati (Gerindra) dan Linda (Demokrat).

“Artinya, tiga anggota yang tidak hadir itu kurang peduli terhadap dapilnya karena bukan asli wilayah selatan,” ucap Badriansyah dihadapan warga Desa Rawa Sari.

Dia menjelaskan, reses ini beda dengan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD yakni, reses langsung turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat, sedangkan musrenbang menampung aspirasi kemudian dipilah dan dipilih yang dianggap skala prioritas menyesuaikan anggaran tersedia.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

“Kami harapkan, reses kedepannya dapil III DPRD Kotim semuanya hadir karena untuk menyerap dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat,” saran Badriansyah.

Untuk diketahui, Dapil III DPRD Kotim atau disebut wilayah selatan meliputi, Kecamatan Teluk Sampit, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Pulau Hanaut dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara, terdapat 48 desa dan 2 kelurahan.

(ifin/beritasampit.co.id)