Dishub Kobar Peringati Harbunas dengan Semangat Baru

MAN/BERITA SAMPIT : Kadishub Kobar Fitriyana saat pidato memberi sambutan pada acara Harbunas 2021, yang digelar sederhana di halaman Kantor Dishub Kobar.

PANGKALAN BUN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan sederhana namun penuh semangat baru, mendukung pembangunan Kabupaten Kobar dalam arti luas, termasuk mensukseskan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar Firiyana, yang juga sebagai Ketua Panitia Harbunas 2021 mengatakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yakni sosiliasi keselamatan sungai, pembagian pelampung (Life Jacket), kepada motoris dan getek di DAS Arut.

Melaksanakan lomba Video Kreatif Tingkat SLTA, dengan Tema Tertib Lalulintas Darat, Laut dan Udara, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Menjaga Jarak, Mencucui tangan pakai sabud, Menghindari kerumunan dan pembagian 2.500 masker di lokasi Terminal, Pelabuhan, Laut dan Udara,” kata Fitriyana.

BACA JUGA:   Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS di Kobar

Lanjut Fitriyana dalam menghadapi banjir juga insan Perhubungan telah turun kejalan yang tergenang banjir melakukan imbauan kepada para pengendaraan roda 2 dan 6 untuk tidak melintas jalan raya yang tergenang air, juga telah memasang Deliniator dibeberapa bahu jalan yang tergenang banjir.

“Terkain penanganan Covid-19 insan Perhubungan juga telah berperan aktif mensukseskan protokol kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan persyaratan kepada para pelaku perjalanan disimpul-simpul transformasi pelabuhan darat, laut dan udara. Serta bergabung dengan Tim Yustisi patroli protocol kesehatan,” ungkap Fitriyana.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya antara lain mengatakan Pemkab Kobar sangat memperhatikan arti pentingnya pembangunan di sektor perhubungan.

Dan tahun ini 2021, Pemkab Kobar telah melakukan rehabilitasi fasilitas pembangunan dari sumber dana DAK TA 2021 Rp 7. 041.400.000,-

BACA JUGA:   Bupati Kobar Apresiasi DKP Panen Sayur Hidroponik dan Bagikan Bibit Sayur Gratis

Rincian pembangunannya, masing-masing rehabilitasi pelabuhan penyebrangan (Roro) Kumai. Dermaga Ponton dipelabuhan Wisata TNTP Kumai dan Dermaga Inderasari Pangkalan Bun Kecamatan Asrel.

“Saya berharap dalam peringatan Harbunas 2021 ini, seluruh insan perhubungan dapat menjadi motor penggerak semangat persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan bersama seluruh elemen masyarakat, untuk berupaya tanpa henti membangun negeri,” tegas Bupati Hj Nurhidayah.

Penyerahan bantuan sosial dan piagam penghargaan serta bonus uang tunai, kepada masing-masing juara Lomba Video Kreatif, serta Bupati dan Unsur Forkompinda didampingi Kadis Perhubungan bersama insan perhubungan membagikan masker di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

(man/beritasampit.co.id).