Masalah Lalu Lintas di Barsel Berkembang Cepat dan Dinamis, Bupati: Perlu Diikuti dengan Inovasi dan Kinerja Polri

APEL : DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 di Mako Porles Barsel, Senin 20 September 2021.

BUNTOK – Permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang cepat dan dinamis. Hal tersebut adalah konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang saat ini memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST dalam pidatonya saat memimpin apel Operasi Patuh Telabang Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, Senin 20 September 2021 di halaman Mako Polres Barsel Lama Jalan Tugu Kota Buntok.

Dikatakan Eddy Raya, perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman yakni hanya dengan menggunakan handphone.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Maka dengan modernisasi ini, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu lintas (Polantas), sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

“Kita harapkan semoga Operasi Patuh Telabang 2021 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik serta lalu lintas di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kota Buntok bisa terlaksana dengan baik pula,” harapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas
PENINJAUAN : DEDDY/BERITA SAMPIT – Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST bersama Kapolres Barsel dan Dandim 1012 Buntok, saat meninjau kesiapan sarana dan personel Operasi Patuh Telabang 2021 di Mako Porles Barsel, Senin 20 September 2021.

Eddy juga berharap untuk bisa mewujudkan dan memelihara keamanan, meningkatkan kualitas keselamatan, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Telabang 2021 diharapkan dapat menurunkan angka terjadinya kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Barsel.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 tersebut juga dihadiri, Kapolres Barsel, Dandim 1012 Buntok, unsur Forkopimda, Kadishub Barsel, Kadinkes Barsel serta tamu undangan yang lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).