Pos Siaga Banjir Lakukan Evakuasi ke Warga Jalan Mendawai

EVAKUASI : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir

PALANGKA RAYA – Ketinggian banjir pada kawasan pemukiman di Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang Gotong Royong, Kota Palangka Raya, kembali mengalami peningkatan.

Menanggapi hal tersebut, Pos Siaga Banjir yang diawaki Polresta Palangka Raya, bersama para sukarelawan, dan Tim ERP pun membantu warga setempat yang mulai melakukan evakuasi akibat banjir tersebut, Senin 20 September 2021.

Upaya evakuasi itu pun dilakukan oleh Iptu Manton Sidabariba yang menjadi Perwira Pengendali (Padal) dan bersama para personelnya, dengan menggunakan peralatan maupun perlengkapan evakuasi serta SAR terbatas Polresta Palangka Raya dan BPBD.

BACA JUGA:   Berdayakan Masyarakat, Pemkot Gelar Pelatihan Proses Produksi Berbahan Dasar Logam

“Evakuasi dilakukan kepada para warga yang terdampak peningkatan ketinggian banjir, yang dievakuasi sementara menuju tenda BPBD di Jalan Arut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan,” ucapnya.

Para warga itu pun terdiri dari kaum wanita, anak-anak dan para lansia, yang diketahui masih berada pada pemukiman tersebut, dengan jumlah sebanyak 14 orang.

BACA JUGA:   SMPN 9 Palangka Raya Sudah Siap Laksanakan PTM

“Hampir sekitar 90 persen rumah pada kawasan tersbeut sudah terendam air, sehingga banyak warga yang mengakibatkan mulai terjangkit penyakit dan kekurangan persediaan makanan, terdampak dari banjir tersebut,” pungkasnya.

Selain membantu evakuasi tersebut, dirinya bersama personel juga menyampaikan imbauan kepada warga di sekitar, untuk selalu waspada dan berhati-hati mengantisipasi bahaya dari dampak banjir.

(Hardi/Beritasampit.co.id)