Respon Cepat Gubernur Kalteng Dalam Menangani Banjir Diapresiasi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan sembako dan bansos dari Pemprov Kalteng oleh pihak relawan, warga dan aparat desa di pedalaman desa terdampak banjir, di Katingan.

KASONGAN – Respon cepat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dalam menangani bencana banjir di sejumlah kabupaten mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan, ungkapan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan Pemerintah Provinsi Kalteng terus mengalir dari sejumlah masyarakat di Kabupaten Katingan, seperti halnya yang diungkapkan Kepala Desa Keruing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Supriadi.

“Saya mewakili masyarakat di Desa Keruing, mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, atas bantuannya yang telah disalurkan kepada kami, semoga bantuan ini menjadi berkah,” katanya melalui keterangan yang diterima, Senin 20 September 2021.

BACA JUGA:   Momentum Operasi Keselamatan Telabang, Polisi Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalulintas

Supriadi juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh seluruh masyarakat di desanya. Dirinya mengapresiasi atas respon cepat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam menangani bencana banjir yang melanda di Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut.

Sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan ungkapan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten di provinsi setempat.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Saya prihatin melihat warga di beberapa kabupaten yang terkena banjir sangat parah. Ada sekitar 29.885 kepala keluarga yang terdampak akibat banjir. Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya secara bertahap melakukan percepatan penanganan, dan bantuan sosial ke masyarakat,” kata Sugianto.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat terdampak bencana banjir di sejumlah kabupaten untuk dapat bersabar dan kuat dalam menghadapi bencana musiman tersebut. Sugianto menjamin bahwa Pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).