Sejumlah Pelaku UMKM di Sampit Akan Dapat Bantuan CSR Dari Bank Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit H. Tajudinnor Asra.

SAMPIT –  Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) Cabang Sampit dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa barang dan jasa untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tujuannya, sebagai bentuk dukungan dan memberikan salah satu solusi untuk mendorong para pelaku UMKM yang terkendala dalam permodalan.

“Bantuan CSR yang diberikan untuk modal berupa barang untuk pelaku UMKM seperti gerobak bakso bagi pedagang bakso keliling, gerobak pentol, peralatan memasak seperti oven untuk kue, kompor listrik maupun etalase untuk tambahan keperluan usaha yang dibutuhkan,” kata Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit Tajudinnor Asra, Senin 20 September 2021.

BACA JUGA:   Kebakaran di Samuda Kota Diduga Akibat Korsleting Listrik

Bantuan ini diberikan kepada kelompok UMKM. Sementara ini kata Tajudin ada sebanyak 12 pelaku usaha dalam satu kelompok yang telah mengusulkan, dan telah dilakukan survei oleh tim Bank Kalteng Cabang Sampit, guna memastikan kondisi pemohon apakah mereka layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Syaratnya pelaku usaha itu sudah memiliki tempat usaha minimal 3 sampai 4 bulan, bagusnya lagi satu tahun. Jadi usaha sudah ada namun perlu tambahan peralatan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya,” paparnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Rombak Kabinetnya, Halikin : Saya Masih Melihat Kinerja Para Kepala Dinas

“Bantuan CSR ini perorang kita berikan maksimal Rp 5 juta, namun berupa barangnya, bukan uang,” lanjutnya.

Tajudin berharap, dengan adanya bantuan melalui penyaluran CSR tersebut, dapat menjadi solusi untuk para pelaku UMKM yang terkendala dengan peralatan maupun modal usaha. (Cha/beritasampit.co.id).