Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Palangka Raya Capai 92,82 Persen

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.Ist-Antara/Rendhik Andika;

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengatakan tingkat kesembuhan dari total 12.856 pasien yang dinyatakan positif COVID-19 mencapai 92,82 persen.

Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi kepala daerah termuda di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah itu pun meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi, lanjut dia, Satgas COVID-19 Palangka Raya masih tercatat penambahan 13 kasus positif.

“Sampai kemarin jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 mencapai 11.933 orang usai terjadi penambahan 162 pasien sembuh. Jumlah itu berada di 92,82 persen dari total 12.856 pasien positif,” kata Fairid dikutip dari Antara, Senin 20 September 2021.

Berdasar data Satgas COVID-19 Palangka Raya, di wilayah “Kota Cantik” ini warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 422 orang atau sebanyak 3,28 persen dari total kasus positif. Dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat sebanyak 501 orang meninggal usai terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia.

Data tersebut berhasil dihimpun dari 30 kelurahan di 5 kecamatan seluruh wilayah di Kota Palangka Raya.

Bertambahnya kasus COVID-19 tersebut, menurut dia, adalah bentuk keseriusan pemerintah kota dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas juga terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Wali Kota Fairid mengajak masyarakat di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalteng ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai dan pemerintah juga memperketat pemberlakuan PPKM skala mikro untuk memperkuat pencegahan dan penanganan COVID-19 di tingkat bawah.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)