Apresiasi BUMN Farmasi, Mukhtarudin: Disiplin Kunci Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Anggota DPR RI Dari Fraksi Golkar, Mukhtarudin.

JAKARTA– DPR RI mengapresiasi langkah cepat BUMN farmasi dalam rangka menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sejumlah langkah strategis yang telah dilakukan diantaranya memastikan ketersediaan obat obatan, alat kesehatan dan distribusi vaksin ke seluruh daerah di Indonesia.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai seluruh BUMN Farmasi telah bekerja secara maksimal, telah melayani kebutuhan sektor kesehatan selama masa pandemi berlangsung di tanah air.

Mukhtarudin bilang BUMN Farmasi juga turut berperan dalam program vaksinasi yang terus digencarkan oleh pemerintah baik di tingkat pusat, pedesaan hingga wilayah perbatasan.

BACA JUGA:   Impor Menggila, Mukhtarudin Minta Safeguard Ubin Keramik Diperpanjang

“Jadi, saya kira peran BUMN Farmasi cukup besar ya, ikut membantu proses penanganan Covid-19 di Indonesia,” tandas Mukhtarudin, Selasa, (21/9/2021).

Adapun peran penting BUMN Farmasi, menurutnya, yakni percepatan pelaksanaan vaksin, hingga penyediaan rumah sakit di Indonesia.

“Saya kira ini mereka sudah cukup banyak membantu masalah penanganan Covid-19 di Indonesia,” beber Mukhtarudin.

BACA JUGA:   DPR: Ketimbang Upload Gaya Hidup, Sebaiknya Ganjar Pranowo Publikasi Data-data Kinerja di Medsos

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah itu menambahkan salah satu program vaksinasi massal menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NKRI.

Oleh karena itu, Mukhtarudin menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan praktik 3 T (tracing, testing, treatment), sama pentingnya dengan penerapan prilaku 3M (menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“3 T perlu ditingkatkan, mengingat pandemi Covid-19 belum usai,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)