Dewan Apresiasi Langkah Cepat Bupati Tangani Banjir di Mura

H. Fahriadi

PURUK CAHU- Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten Mura dalam membantu korban yang terdampak bencana banjir di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Mura, khususnya yang bermukim di bantaran Sungai Barito beberapa waktu lalu.

“Kita apresiasi langkah cepat Pemkab Mura dalam hal ini bupati Mura langsung memantau banjir dan menyerahkan bantuan,” Kata H. Fahriadi saat dikonfirmasi awak media, Selasa 21 September 2021.

Menurut Fahriadi, Kesigapan orang nomor satu di Bumi Tanai Tolung Lingu itu patut mendapat jempol. Karena, langkah Bupati Perdie M Yoseph ke titik-titik banjir tentu sangat efektif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dan melihat kondisi banjir

BACA JUGA:   Pembubaran Perusda PMBM Harus Sesuai Aturan

“Begitu pun para personil BPBD sangat siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk membantu para korban bencana alam yakni banjir saat ini. Terlebih, perhatian Bupati Mura juga sangat penting pada kondisi banjir saat itu,” beber H. Fahriadi.

Disampaikan, bahwa bencana banjir saat ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Mura saja, terdapat beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang kondisinya bahkan cukup parah yang disertai curah hujan tinggi.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Janji, Pelayanan Air Bersih Diminta Maksimal

“Sekalipun kita masih dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah Kabupaten Mura dengan semangat gotong royong nya masih saja dengan rasa ikhlas membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat kita meski saat ini berdasarkan informasi debit air Sungai Barito sudah mengalami penurunan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)