Hadir di Kasarangan, Perpustakaan Keliling Dimanfaatkan Anak-Anak Untuk Belajar

 

BARABAI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung ditengah pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Tak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur dan kepedulian terhadap kesehatan saja, tetapi kali ini Satgas TMMD menghadirkan Mobil Perpustakaan keliling bagi anak-anak.

Hadirnya mobil perpustakaan keliling tersebut berkat adanya kerja sama antara Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, dibawah pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1002/HST, Letkol Inf Muh Ishak HB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel sejak dibukanya TMMD pada tanggal 15 September 2021 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kali ini giliran anak-anak desa kasarangam berkesempatan belajar di mobil perpustakaan keliling dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Saipul Fadilah, Selasa (21/9) pagi.

Seperti disampaikan oleh Dan SSK TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Kapten Inf Lilis Sutanto, kita pilih waktu pagi ini berkaitan dengan belum berlakunya Pembelajaram Tatap Muka (PTM) karena Covid-19.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kita lihat anak-anak begitu riang gembira mendapatkan pengetahuan baru setelah membaca buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Lilis Sutanto mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.

“Sebab, sudah merealisasikan kehadiran mobil perpustakaan keliling ini dalam rangka TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST,” pungkasnya.

(sin/beritasampit.co.id)