HUT ke-62, Edy Pratowo Puji Pembangunan Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Barito Selatan.

Peringatan HUT ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Selasa 21 September 2021.

“Semoga Kabupaten Barito Selatan mampu terus meningkatkan daya saing, profesionalisme, kualitas pelayanan publik, dan juga pembangunan, demi mewujudkan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Edy Pratowo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Barito Selatan beserta seluruh jajaran atas sejumlah prestasi dan capaian pembangunannya.

Dirinya juga menyampaikan keberhasilan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 4 tahun berturut-turut. Raihan ini tentu menunjukkan komitmen kuat dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel.

Berdasarkan data BPS, beberapa indikator makro pembangunan Kabupaten Barito Selatan pada tahun 2020 memperlihatkan capaian cukup baik, antara lain prosentase kemiskinan sebesar 4,45 persen, Tingkat Ketimpangan Pendapatan (Gini Ratio) di angka 0,313, 4 Tingkat Pengangguran Terbuka berada pada angka 4,21, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 70,22, dan Indeks Pemberdayaan Gender sebesar 86,05.

“Saya minta beberapa capaian pembangunan yang sudah baik tersebut supaya bisa dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan,” ucapnya.

Wagub mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap berbagai kekurangan atau pun permasalahan yang masih dihadapi, sehingga bisa memacu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Barito Selatan.

“Menjadi harapan kita bersama, momentum Peringatan Hari Jadi ke-62 tahun ini bisa lebih memperkuat semangat persatuan dan rasa kebersamaan untuk mendorong pembangunan Barito Selatan agar semakin maju, mandiri, dan berdaya saing, dalam rangka mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)