Jasa Raharja Kalteng Bukukan Kinerja Positif

IST/BERITA SAMPIT - Data grafik Peningkatan PT Jasa Raharja

PALANGKA RAYA– Di tengah kondisi pendemi kecepatan kinerja penyerahan santunan korban meninggal dunia mengalami peningkatan kecepatan, hal tersebut disampaikan melalui Humas PT Jasa Raharja Kalteng pada Selasa 21 September 2021.

Kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia sampai dengan semester I 2021 rata-rata 1 hari 10 jam lebih cepat 1 hari 14 jam dari target 3 hari.

Sedangkan untuk korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 89,46% korban santunannya dibayarkan langsung kepada rumah sakit atau melalui metode penjaminan santunan.

Humas Jasa Raharja Cabang Kalteng menyampaikan hal ini meningkat 1,47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dan naik 1,96% dibandingkan dengan target 87,5%.

Kecepatan pelayanan ini diikuti oleh peningkatan penyerahan santunan dimana sampai dengan semester I tahun 2021 Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp 1,16 Triliun atau naik 3,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 1,12 Triliun.

BACA JUGA:   PPKHI Ajak Masyarakat Tolak Intoleransi dan Radikalisme di Bumi Isen Mulang

Capaian kinerja Pelayanan Jasa Raharja dapat diraih melalui strategi transformasi
proses bisnis yang dijalankan.

Sinergi sistem pelayanan diantaranya data kecelakaan dengan Korlantas Polri melalui IRSMS, data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil, data Pasien dan penjaminan dengan RS, data kepesertaan dengan SJSN dan cash management sistem dengan perbankan.

Terkini Jasa Raharja menerapkan sistem aplikasi SiVera yaitu Sistem Verifikasi
Rawatan Digital.

Sistem yang merupakan sinergi dengan pihak ketiga dalam pengendalian biaya rawatan korban, sehingga verifikasi dapat dilakukan secara online dan dapat memonitor biaya rawatan pasien day to day sampai selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Selain penanganan pada pasca terjadinya kecelakaan Jasa Raharja juga memiliki
tanggung jawab untuk turut serta bersama pemerintah dalam rangka program
pencegahan kecelakaan.

Pada Lebaran Tahun 2021 ini Jasa Raharja meluncurkan program MOL-AE (Mudik OnLine Aman Enak) dimana program ini memberikan fasilitas kuota internet gratis.

Program yang baru pertama kali diluncurkan ini diikuti oleh tidak kurang dari 5 ribu peserta, dengan tujuan agar masyarakat dapat tetap bersilaturahmi dengan keluarga secara virtual sebagai alternatif mudik Lebaran 2021.

Dengan program ini pencegahan kecelakaan dan pencegahan penyebaran Covid – 19.

(aul/beritasampit.co.id)