Komisi B DPRD Kota Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini saat memberikan bantuan ke kepada pihak BPBD Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya bersama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Palangka Raya.

Bantuan tersebut diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya untuk disalurkan langsung ke masyarakat yang terdampak musibah.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya dari Komisi B bersama IPEMI Kota Palangka Raya.

“Bantuan yang kami berikan itu merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman Komisi B dan teman-teman IPEMI Kota Palangka Raya dan kita salurkan secara langsung ke BPBD selaku leading sektor penyalurannya,” terang Norhaini melalui keterangan tertulisnya, Selasa 21 September 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menjelaskan, bantuan yang pihaknya serahkan kepada pihak BPBD tersebut berupa uang tunai yang dapat dikelola langsung oleh BPBD.

Kata Norhaini, hal tersebut karena cukup banyak dan beragam kebutuhan dari masyarakat yang terdampak banjir, maka dari itu agar tidak salah dalam memberikan bantuan sehingga bantuan diberikan berupa uang tunai.

BACA JUGA:   Pemerintah Kota dan MUI Komitmen Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

“Karena kita ketahui bersama dengan adanya musibah banjir membuat aktivitas masyarakat juga cukup terganggu, sehingga secara tidak langsung berdampak pada tertunda aktivitas masyarakat dalam hal bekerja,” tuturnya.

Menurut Norhaini, musibah banjir ini tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat. Pihaknya sebagai Wakil Rakyat yang membidangi perekonomian dan pembangunan cukup prihatin dengan terganggunya aktivitas ekonomi masyarakat.

“Memang tidak seberapa nilainya, namun kami harap sedikit uluran tangan dari kami selaku legislator ini bisa membantu masyarakat Kota Palangka Raya yang secara langsung terdampak banjir,” tutup Norhaini. (M.Slh/beritasampit.co.id).