Lestarikan Budaya, Pelajar Antusias Belajar Bersama di Museum

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan membuka secara resmi kegiatan Belajar Bersama di Museum, yang dilaksanakan di UPT. Selasa 21 September 2021.

Guntur Talajan menyampaikan kegiatan Belajar Bersama di Museum tentang sejarah, kegunaan dan filosofi Guci dan Potensi Peluang Museum sebagai obyek wisata untuk meningkatkan PAD.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah agar masyarakat maupun pelajar atau mahasiswa, serta komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng.

BACA JUGA:   Pemkot dan DPRD Palangka Raya Mulai Bahas KUA PPAS Perubahan 2021

Guntur Talajan menyampaikan kegiatan Belajar Bersama di Museum diharapkan menjunjung pengembangan pelestarian sejarah budaya khususnya Kalteng, maupun secara Nasional.

Selain itu mengingat upaya-upaya pengembangan kepariwisataan dari seni budaya, bukan hanya tugas Pemerintah namun merupakan tugas yang harus diemban bersama antara Pemerintah, dan masyarakat umum, pelajar atau mahasiswa, dan komunitas.

“Dengan dilaksanakannya Belajar Bersama di Museum tingkat SLTA/Madrasah Aliyah ini diharapkan juga kedepannya agar para pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kalteng mampu meningkatkan kecintaan terhadap museum,” pungkasnya.

BACA JUGA:   BPS : Kunjungan Kapal Laut di Kalteng Turun

Kegiatan Belajar Bersama di Museum Balanga dilaksanakan selama 7 hari, yakni mulai tanggal 21- 23 September dan tanggal 27 – 30 September 2021.

(Hardi/Beritasampit.co.id)