Wabup Kotim : Saya Prihatin Ada Orang Tua Yang Tega Menelantarkan Buah Hatinya

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim Irawati Buhari menggendong bayi malang yang dibuang orang tuannya, didampingi Kepala DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie serta Direktur RSUD dr. Murjani Sampit Sutrisno. Selasa 21 September 2021.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati Buhari, menyempatkan diri untuk menjenguk bayi yang diduga dibuang orang tuanya di RSUD dr. Murjani Sampit, Selasa 21 September 2021.

Melihat kondisi bayi mungil yang lucu dan sehat tersebut, sebagai seorang wanita dirinya sangat miris dengan tindakan dilakukan orang tua yang tega menelantarkan bayinya tersebut.

“Saya prihatin ada orang tua yang tega menelantarkan buah hatinya. Harusnya bersyukur telah diberikan karunia tersebut. Karena ada sebagian orang yang sangat mendambakan mendapatkan anak, namun belum diberikan karunia itu,”katanya.

Irawati berharap, pihak Kepolisian bisa secepatnya menemukan dan mengamankan orang tua yang tega membuang bayinya tersebut. “Semoga cepat tertangkap dan dapat mempertangungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Lemari Es Meledak, Sekolah MIN 1 Kotim Nyaris Terbakar

Ditambahkan, sehubungan dengan permasalahan pergaulan bebas dikalangan remaja juga menjadi perhatian adik mantan Bupati Kotim tersebut.

Menurutnya permasalahan ini akan menjadi evaluasi dan pembenahan Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas instansi terkait bagaimana memberikan pemahaman terutama kepada para orang tua, agar dapat memberikan pengawasan kepada anaknya sehingga tidak mudah terjerumus di pergaulan bebas.

“Masalah pergaulan bebas dikalangan remaja ini menjadi tanggung jawab kita bersama, Bagaimana bisa mencegah generasi penerus kita agar tidak mudah terpengaruh,”ujarnya

BACA JUGA:   Pemuda Karang Taruna Bersihkan Tumpukan Sampah di Kawasan Pendidikan

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotim, juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi untuk bayi malang tersebut.

Sebelumnya pada Senin 20 September 2021, warga Desa Penyang Km 36 Kecamatan Telawang, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki diteras rumah warga. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke Polsek Telawang yang kemudian menindaklanjuti dengan membawa bayi tersebut ke RSUD dr Murjani Sampit, guna mendapatkan perawatan.

(Cha/beritasampit.co.id)