Bantu Pemerintah, BEM SI Wilayah Kalteng-Barat Gelar Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Kalimantan Tengah-Barat (Kalteng-Bar) bersama Polri melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut dilaksanakan di GOR Seni Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu, 22 September 2021 dengan total 1.500 kuata pada dosis pertama jenis Sinovat.

Koordinator Wilayah (Koorwil) BEM SI Kalteng-Bar, Beni Parulian Siregar menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan serentak di 16 titik Se Indonesia dengan total 48.000 kuota yang terdiri dari dosis 1 dan 2, dengan jenis Sinovac.

BACA JUGA:   TEGAS!! Kadisdik Kotim Minta Semua Kepala Sekolah Sukseskan PKG

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity dalam rangka mewujudkan indonesia bebas Covid-19,”terang Beni Parulian Siregar melalui Via WhatsApp.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa untuk di Universitas Palangka Raya sendiri mendapatkan 1500 kuata jenis Sinovat yang diperuntukkan untuk dosis pertama agar kedepannya proses belajar mengajar bisa dilakukan tatap muka, sesuai dengan keinginan bersama.

“Kita berharap kedepannya, kita bisa terus diberikan perhatian terutama ketersediaan vaksin, karena terus terang kita masih kekurangan untuk kuota vaksin,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa vaksinasi yang pihaknya lakukan adalah untuk mahasiswa dan Umum, tentu ini juga merespon setiap animo masyarakat terhadap kebutuhan vaksin.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Cegah Perkembangan Paham Radikalisme dan Separatisme

Sebagai mahasiswa harus bisa mengupayakan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama mahasiswa serta masyarakat sehingga ini juga yang mendasari pihaknya bergerak untuk melakukan dan mengupayakan vaksinasi tersebut.

“Karena bagi kami, ini adalah tugas kemanusiaan. Karena Kami akan siap menjadi Mitra kritis dan juga mitra strategis bagi pemerintah,” tutupnya.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Tengah, Rektor Universitas Palangka Raya, unsur Polresta, Dandim, dan Kejati Palangka Raya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)