Bayi Laki-Laki yang Diduga Dibuang, Wabup Kotim: Bayi Ini Saya Panggil Muhammad Iqbal Al Farizi

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati bersama Ketua TP PKK Khairiyah Halikinnor, saat berada di RSUD dr Murjani Sampit untuk memantau kondisi bayi yang diduga dibuang orang tuanya.//IST/BERITA SAMPIT;

SAMPIT – Bayi malang yang diduga dibuang orang tuanya sudah mempunyai nama.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini sebelumnya ditemukan di depan teras warga di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Senin 20 September 2021.

Muhammad Iqbal Al Farizi, itulah nama yang diberikan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati, saat memantau kondisi bayi tersebut di ruang perinatologi RSUD dr Murjani Sampit , Selasa, 21 September 2021.

“Bayi ini saya panggil Muhammad Iqbal Al Farizi, arti yang sangat cocok untuk seorang anak laki-laki. Arti nama itu adalah anak laki-laki yang beruntung dan pekerja keras serta bersifat budiman. Semoga dia kelak menjadi orang sesuai dengan arti nama itu,” ungkap Irawati, didampingi bersama Ketua PKK Khairiyah Halikinnor, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Ellena Rosie dan LSM Lentera Kartini.

BACA JUGA:   Pimpin KSOP Sampit, Ini Tekat Agustinus Maun untuk Kotim

Melalui Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kotim akan memberikan pendampingan yang diperlukan selama kasus diproses oleh pihak berwajib demi memastikan agar korban terpenuhi hak-hak anak yang dimilikinya.

“Sebagai tindak lanjut, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait agar proses penyelesaian kasus penelantaran anak tersebut mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak,” katanya.

BACA JUGA:   Tok! DPRD Kotim Setujui RAPBD Tahun 2022

Sebelumnya pada Senin 20 September 2021, warga Jalan Jedral Sudirman Km 38, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki diteras rumah salah seorang warga. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke Polsek Telawang yang kemudian menindaklanjuti dengan membawa bayi tersebut ke RSUD dr Murjani Sampit, guna mendapatkan perawatan.

(jun/beritasampit.co.id)