BKM Papua Se-Kalimantan Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus Badan Koordinasi Mahasiswa Papua Se-Kalimantan saat foto bersama dengan masyarakat dan Jemaah GKE Tagal ASI Taking Gereng dalam kegiatan penyerahan bantuan.

PALANGKA RAYA – Badan Koordinasi Mahasiswa Papua (BKMP) Se-Kalimantan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua BKMP Se-Kalimantan, Toni Wenda menyampaikan bahwa, banjir yang terjadi di Kecamatan Tasik Payawan membuat sejumlah rumah masyarakat dan GKE Tagal ASI Taking Gereng terdampak.

Kata dia, banjir di wilayah tersebut mulai dari tanggal 14 September 2021 hingga sekarang air masih naik rendam rumah warga setempat.

BACA JUGA:   Kalteng Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok jelang Nataru

“Untuk banjir yang terjadi di Kecamatan Tasik Payawan tidak ada korban jiwa akibat banjir itu, hanya saja sejumlah ternak mereka terbawa oleh air,” ungkap Toni Wenda dalam keterangan tertulis diterima melalui WhatsApp, Rabu 22 September 2021.

Kata Dia, sampai saat ini masyarakat masih mengungsi di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah setempat. Dimana warga berharap banjir yang terjadi tersebut, bisa segera turun agar bisa melakukan aktivas kembali.

BACA JUGA:   Per 31 September 2021, Ketahanan Pangan Kalteng Tetap Aman

“Harapan kami, dengan sedikit bantuan yang kami berikan kepada Jemaat GKE Tagal ASI Taking Gereng bisa dipergunakan untuk keperluan Gereja. Karena saya melihat dan juga diceritakan oleh Pendeta bahwa sound system di Gereja itu rusak, apa yang kami berikan itu bisa digunakan untuk memperbaiki hal tersebut dan keperluan lainnya,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).