Ivo Dorong Semua Anak di Kalteng Terima Pelayanan PAUD HI

IST/BERITA SAMPIT - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI) dan Verifikasi Portofolio Bunda Berprestasi di Kabupaten Kapuas Tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual dari Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Rabu 22 September 2021.

Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan arahannya mengatakan kualitas Sumber daya manusia telah menjadi indikator utama dalam mengukur serta menggambarkan kemajuan suatu bangsa atas dasar itu, setiap negara telah menempatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai isu, program, dan strategi pembangunan yang utama, termasuk negara Indonesia.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

“Pemenuhan kebutuhan perkembangan, dan pertumbuhan anak secara holistik integrative, sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial ditahap berikutnya,” ucapnya.

Sehingga layanan stimulasi holistik yang mencakup layanan Pendidikan, Kesehatan, Gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini, dengan melibatkan pihak terkait seperti instansi Pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan orang tua.

BACA JUGA:   Capaian Vaksinasi di Kalteng Urutan 2 Nasional

“Untuk itu saya akan terus mendorong dan mensosialisasikan program PAUD-HI di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga perlahan tetapi pasti saya berharap ke depan semua anak di Kalimantan Tengah mendapatkan pelayanan PAUD HI,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)