Ketua Komisi IV DPRD Kotim Minta Jalan Rusak Akibat Peralihan Diperbaiki

IM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Kurniawan Anwar, meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait agar segera melakukan perbaikan jalan akibat adanya peralihan arus lalu lintas.

”Jalan yang rusak akibat peralihan harus segera diperbaiki, contohnya Jalan Kenan Sandan. Sebab jalan tersebut setelah adanya peralihan, jalan itu mulai terlihat rusak parah bagian pinggir dan tengah jalan,” pinta M Kurniawan Anwar, Rabu 22 September 2021.

Bukan hanya Jalan Kenan Sandan yang rusak akibat peralihan jalur oleh pengerjaan proyek rehab gerbang Sahati itu yang ia soroti. Akan tetapi ia juga meminta agar
Jalan Panjaitan yang berada tetap di depan Masjid At-Taqwa yang sudah mengalami kerusakan parah agar bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:   BKSDA Sampit Terus Pantau Pergerakan Orang Utan di Desa Bapanggang Raya

“Ada juga ruas jalan yang tidak pernah sama sekali disentuh untuk perbaikan, yakni
Jalan Iskandar. Tentunya ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah,” katanya.

Legislator Partai Amanat Nasional itu kembali buka suara soal jalan bukan tanpa alasan, sebab menurutnya sudah banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan soal jalan kepada pihak Komisi IV yang juga membidangi infastruktur tersebut.

BACA JUGA:   Halikinnor Doakan Rudini Jadi Ketua DPRD Kotim

“Oleh sebab itu, Dinas PUPR sebagai leading sektor harus segera merealisasikan perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah di Kota Sampit ini.
Bahkan perbaikan itu dapat dilaksanakan secepatnya, usahakan tahun ini juga, apabila tidak segera di tangani, maka kerusakan jalan akan semakin parah,” tegas pria yang akrab disapa Gaol Iwan itu.

(im/beritasampit.co.id).