MES Kalteng Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Syariah Kepada Pemuda

IST/BERITA SAMPIT - MES Kalteng saat diskusi untuk menggelar acara Sharia InvesTalk Webinar Series.

PALANGKA RAYA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas mengadakan acara Sharia InvesTalk Webinar Series yang akan dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2021 melalui virtual pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Ketua Panitia, Anang Aria yang juga anggota Departemen SDM, Edukasi dan Literasi MES Kalteng mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan edukasi pasar modal syariah kepada masyarakat terutama pemuda melalui program Pasar Modal Syariah tahun 2021.

“Selain untuk mendorong peningkatan market share, hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman secara komprehensif tentang investasi syariah dan mencegah berkembangnya investasi ilegal yang saat ini masih marak terjadi di masyarakat,” katanya, Rabu 22 September 2021 pada rapat terbatas panitia dan perwakilan Departemen SDM, Edukasi dan Literasi.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Puji Biro Umum Kalteng Tingkatkan Kualitas Peyananan

Adapun tema kegiatan ini sangatlah menarik, yaitu “Investasi Halal di Era Digital” sebagai peluang untuk tetap produktif dan menghasilkan sejak di usia muda, meski demikian peserta dibatasi tahap awal maksimal berjumlah 100 peserta.

Selain itu para pembicara merupakan pakar pada bidangnya dan akan berbagi pengalaman mengenai investasi halal di era digital yaitu Aldiansyah Akbar, dan Bernanto Pardosi.

BACA JUGA:   BPS : Kunjungan Kapal Laut di Kalteng Turun

“Bagi yang mau daftar silakan bisa menghubungi secara langsung melalui nomor 082251634591 atau 082251723353 secara gratis dan peserta akan bergabung di group WhatsApp yang disiapkan oleh panitia,” pungkasnya.

Anang berharap acara Sharia InvesTalk Webinar Series ini akan memberikan edukasi dasar dan menyeluruh tentang aktifitas Pasar Modal Syariah di Indonesia dan turut membantu menyiapkan individu-individu menjadi calon investor yang berkualitas di Pasar Modal Syariah.

Bentuk kegiatan Roadshow Pasar Modal Syariah tahun 2021 akan diadakan secara online melalui platform webinar zoom dengan nama program Sharia Investalk Webinar Series. (Hardi/beritasampit.co.id).