Ribuan Santri Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan Ikuti Vaksinasi Massal

Seorang santri yang mengikuti vaksinasi di Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa 21 September 2021.//Ist-ANTARA/Diskominfo HSS;

KANDANGAN – Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal, Selasa 21 September 2021.

Kepala Kepengurusan Santri, Ustadz Muhammad Lutfi, mengatakan, antusiasme santri dilihat dari banyaknya jumlah santri yang mendaftar untuk menerima vaksin COVID-19 yang difasilitasi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam rangka persiapan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka.

Dirinya berharap, melalui vaksinasi akan membuat imun kuat, iman kuat dan semangat kuat untuk terhindar dari penularan virus.

Dilasir dari Antara, vaksinasi COVID-19 di Ponpes Dalam Pagar Kandangan dilaksanakan selama empat hari untuk mencegah kerumunan karena banyaknya santri yang mendaftarkan diri.

“Ada sekitar 1.242 santri dan satriwati yang divaksin hari ini. Semoga vaksinasi di Pondok Pesantren Dalam Pagar ini menjadi awal yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi bagi santri,” katanya.

Pihaknya juga berharap vaksinasi kali ini membuat pembelajaran di Pondok Dalam Pagar Kandangan menjadi lebih baik dan lancar.

Ia mengatakan, dalam upaya menjaga imun dan kesehatan para santri, pihaknya rutin melaksanakan senam pagi dan berjemur di bawah sinar matahari.

“Setiap pagi para santri melakukan pembacaan Asmaul Husna di bawah terik matahari dan kemudian ada kegiatan-kegiatan yang membuat hati mereka senang saat memulai pelajaran,” katanya.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)